Jodhi Yudono Apresiasi IWO Jateng Mengutuk Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan

0
263
Ketua umum Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono

Kobarpapua.com, Jakarta – Dalam menyikapi kekerasan terhadap wartawan yang terjadi terhadap awak media di  Banyumas,  saat meliput pembubaran paksa aksi tolak pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTPB) Gunung Slamet di depan kantor Bupati Banyumas, Senin (9/10) malam.

Ketua umum Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono angkat bicara dengan mengapresiasi tindakan IWO Jateng yang sudah mengutuk tindak kekerasan aparat terhadap wartawan, tanpa mempertimbangkan apakah yang dibela anggota IWO atau bukan.

“Siapapun yang didzolimi, kita wajib membelanya, termasuk wartawan dari organisasi apapun” kata Jodhi Yudono, pada rilis whatsapp yang diterima media ini, Selasa (10/10).

Lanjut Jodhi, pada titik ini, kita sebetulnya sedang mengamalkan salah satu dari 9 elemen jurnalistik yang diajarkan Bill Kovach, yakni berpihak kepada kebenaran yang kita yakini, ada pada kawan – kawan wartawan yang meliput serta masyarakat Banyumas yang dirugikan karena lingkungan hidup mereka dirusak, ungkapnya.

“Kawan – kawan wartawan sekalian, teruslah berpegang kepada kebenaran dengan menyajikan fakta dan disertai kejujuran”. Belalah saudara – saudara kita yang masa depan hidupnya dirusak seperti yang dialami saudara kita di lereng Gunung Slamet dan juga masyarakat lainnya di wilayah manapun negeri ini, tutup Jodhi. (Red/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.