IWO Kutuk Aksi Terorisme di Surabaya

0
32
Kondisi di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya setelah ledakan bom bunuh diri , Minggu (13/5). Insert Photo : ISTIMEWA

Kobarpapua.com, Jakarta – Ikatan Wartawan Online (IWO) mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di Gereja Santa Maria, Surabaya, Jawa Timur, pada (13/5) melalui bom bunuh diri.

Ketua Umum IWO , Jodhi Yudono menyatakan, terorisme itu tindakan terkutuk dan bedebah. Menurutnya, teroris itu tak beradab.

“Mereka yang melakukan tindakan teror dan mereka yang berada di belakangnya sebagai pendukung dan pembela tindakan terorisme, sama bedebahnya dengan para teroris itu sendiri,” kata Jodhi dalam keterangannya, Minggu (13/5).

Jodhi juga mempertanyakan apa yang sesungguhnya para terorisme kejar. Tegas Jordhi, agama mengajarkan kasih sayang kepada sesama, seperti yang juga diajarkan Allah melalui Nabinya.

“Tapi begitulah, tiap kali terjadi tindakan teror dengan bom atau senjata lainnya, benak saya senantiasa bertanya, di mana sebenarnya alamat sorga mereka?”

Jodhi mengingatkan IWO di mana pun berada, tindakan teror dalam segala bentuknya, adalah sebagai pengingkaran terhadap perjuangan IWO yang memiliki spirit membangun peradaban dan kemanusiaan.

“Maka haram bagi kita kini dan nanti memberikan panggung kepada mereka yang berniat memecah belah kita sebagai bangsa yang akan berujung pada penghancuran nilai-nilai kemanusiaan kita,” ucapnya.

Kemudian, Jodhi menganggap bahwa keterbukaan, kesabaran selama ini, telah dimanfaatkan oleh para terorisme yang ternyata lebih mementingkan kelompok mereka sendiri yang akan membangun tatanan kehidupan versi mereka yang antitoleransi dan antipersahabatan sesama mahluk.

Jodhi berharap sudah cukup pelajaran yang didapat dari para terorisme mengenai kekejaman dan angitoleransi.
“Kini saatnya kita menutup halaman media kita buat mereka dan mengisinya dengan berita-berita yang menyejukkan, berita-berita yang memulyakan kemanusiaan,” ucapnya. [KP/IWO]

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.