Informasi Awal Bencana Kesehatan di Asmat

0
523

Kobarpapua.com – Berdasarkan berita yang dirilis Kompas, Sabtu (13/1/2018) tentang Bencana Kesehatan di Asmat, dimana dalam empat bulan terakhir sebanyak 24 anak di Asmat meninggal akibat campak dan gizi buruk dan jumlah korban akibat kasus tersebut bisa jadi bertambah lantaran masih ada penderita campak yang dirawat di Rumah Sakit Agats, ibu kota Kabupaten Asmat.

Menurut informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) – Penyakit yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Agats, Asmat -Papua pada tanggal 08-01-2018 telah terjadi KLB campak dan juga dilaporkan adanya gizi buruk di kampung Nakai Distrik Pulau tiga dan Kota Agats, Provinsi Papua.

Hal ini seperti dilansir dilaman Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bahwa sampai dengan tanggal 8 Januari 2018 lalu tercatat 7 balita dirawat dengan gizi buruk di RSUD, 5 diantaranya Positif Campak.

Pada tanggal 9 januari 2018 tercatat di Kampung Nakai, Distrik Pulau Tiga 2 balita Meninggal dunia, dan di kota Agats tercatat 12 Kasus campak dan 7 Kasus gizi buruk.

Tim Kesehatan sedang melakukan inspeksi ke kampung kampung di Distrik Basim untuk pengobatan Campak, gizi kurang dan gizi buruk.

Upaya Dinas Kesehatan setempat telah melakukan pemantauan dan koordinasi dengan melakukan Inspeksi ke kampung-kampung untuk mendata dan melakukan pengobatan, serta memberikan pelayanan kesehatan terhadap para korban. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini