Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indramayu Terbentuk

4
302

Kobarpapua.com, Indramayu – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, provinsi Jawa Barat resmi terbentuk secara musyawarah dan mufakat.

Dalam musyawarah pembentukan kepengurusan IWO Indramayu tersebut, Tomi Indra Priyanto  terpilih sebagai Ketua IWO Kabupaten Indramayu masa bakti tahun 2017-2022.

Pemilihan sendiri dilaksanakan di BTN Graha Sudirman Jalan Samsu Graha Sudirman  Blok A4 No.03 Kabupaten Indramayu, Sabtu (2/12/2017).

Dalam sambutannya, Tomi mengatakan, berdirinya IWO Kabupaten Indramayu sebagaimana dilaksanakan berdasar SK mandat dari IWO Pusat. Selain itu, untuk mengakomodir para wartawan online dalam perlindungan hukum dan organisasi saat menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

“Kita sudah melaksanakan instruksi dari pengurus IWO Pusat, sesuai dengan SK mandat yang kami terima sejak 20 Oktober kemarin, untuk segera terbentuk kepengurusan IWO di Kabupaten Indramayu,maka pada hari ini resmi kami bentuk kepengurusannya.” ungkap Tomi.

Dikatakan Tomi, untuk rencana kerja IWO Kabupaten Indramayu diantaranya mengadakan roadshow, melakukan pengembangan wawasan dan pengetahuan anggota untuk menambah ilmu pengetahuan anggota, dengan menghadirkan narasumber baik dari kalangan akademisi, sastrawan maupun wartawan senior.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pendidikan yang berkaitan dengan tupoksi seorang wartawan”.

“Sejauh ini penyerapan informasi yang diterima masyarakat, dikemas melalui pemberitaan ditingkat Desa bisa dikatakan baru mencapai beberapa persen saja, sehingga pembangunan di berbagai bidang seperti  Kesehatan dan pendidikan belum banyak terekspose dengan sempurna,” jelasnya.

Dengan adanya langkah IWO ini, ia berharap, bisa membawa dan mengangkat marwah serta martabat dari berbagai kalangan media massa yang bertugas agar semakin memperkokoh dalam menjalankan tugas dan profesi.

“Lewat IWO ini mari kita sama-sama bersatu mempersiapkan insan media siber di Indramayu khususnya sebagai media yang terdepan dalam era digital informasi dengan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik,” tandasnya. (RLS-IWO)

4 KOMENTAR

  1. SMP N 1 JUNTINYUAT MEMUNGUT UANG KEPADA SEMUA SISWA UNTUK KEPERLUAN MEMBELI BAJU ADAT GERAKAN INI DIGAGAS OLEH GURU SENI BUDAYA IBU FIKA
    APAKAH ITU DIPERBOLEHKAN?

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.