Gubernur Papua Barat Jamin Perkuliahan Fakultas Kedokteran UNIPA Kembali Normal

0
333
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus mandacan dalam Keterangan pers, Senin (23/10) /Insert Photo : Hotbert P

Kobarpapua.com, Aimas – Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Papua (UNIPA), di Kabupaten Sorong yang bekerjasama dengan Pemkab Sorong dan Fakultas Kedokteran UI, yang telah lama proses perkuliahan lumpuh, dimana hal ini membuat para calon dokter dari universitas tersebut melakukan beberapa aksi demo simpatik di jalanan kota Sorong beberapa bulan yang lalu, kini mulai bisa bernafas lega.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan telah menjamin perkuliahan Fakultas kedokteran tersebut akan berjalan seperti biasa, karena dari segi pendanaan telah disepakati seluruh kepala daerah di Papua Barat dari 12 kabupaten, 1 kota dan dari 1 Provinsi.

“Masing – masing dari setiap pemerintah daerah di Provinsi Papua Barat telah disepakati tanggung jawab pendanaan sebesar 1,7 milyar rupiah, sehingga kalau ditotal 23 milyar rupiah” kata Gubernur Dominggus Mandacan di Gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (23/10) usai mengikuti Pembukaan Peringatan Bulan PRB (Pengurangan Resiko Bencana) 2017.

Lanjut Gubernur Dominggus “Satu minggu kedepan dana tersebut akan dicairkan kerekening UNIPA atau ke rekening UI, jadi dari segi pendanaan saya sudah jamin satu minggu dana tersebut sudah cair” pungkasnya. (Hp/KP)

Gedung Fakultas Kedokteran UNIPA di kabupaten Sorong yang belum difungsikan /Insert Photo : Hotbert P

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini