Gubernur Papua Barat Hadiri Hut Ke – 2 Flobamora

0
383
Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan memberikan Sambutan pada Hut Flobamora NTT / Insert Photo : Hotbert Purba

Kobarpapua.com, Sorong – Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Nusa Tenggara Timur (NTT) Provinsi Papua Barat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2, dimana puncak acara diselenggarakan di Gedung Oxigen, Kota Sorong, Sabtu malam (23/9).

Acara dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan yang disambut dengan tarian khas Nusa Tenggara Timur dan dipadu dengan tarian Papua.

Gubernur Papua Barat dalam sambutan mengatakan apreasiasi panitia yang telah memberi ruang pertama untuk bertemu dengan warga Flobamora NTT Kota Sorong.

“Mari membangun Indonesia, Tanah Papua dan Papua Barat dengan kasih, maju, mandiri dan sejahtera” kata Gubernur.

Kita satu hati membangun Papua dan Papua Barat, Ajak Dominggus Mandacan. Bersama warga Flobamora dengan pemerintah bersinergi membangun daerah yang kita cintai dengan talenta yang diberikan Tuhan kepada kita, imbuh Gubernur

Sementara dalam laporan Ketua Panitia, Herman Hebong mengatakan sehubungan dengan HUT tersebut, Badan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora NTT Papua Barat yang berkedudukan di Manokwari Papua Barat, menetapkan Kota Sorong sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT ke-2 IKF Papua Barat, dengan mengeluarkan SK nomor: 06/DP/Flob.PB/VII/2017, tertanggal 24 Juli 2017, tentang pengangkatan Panitia Pelaksanaan HUT ke-2 IKF Papua Barat.

Adapun acara kegiatan Hut Ikatan Keluarga Flobamora tersebut, mengusung tema: “Flobamora Satu Untuk Papua Barat”. Subtema: Bersama Flobamora Kita Merajut Tali Persaudaraan,”jelas Herman Hebong.

Pemotongan Tumpeng tanda Ucap Syukur HUT Ke -2 Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat / Insert Photo : Hotbert Purba

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat, Klinton Tallo menyambut positif kehadiran Gubernur Papua Barat yang dapat meluangkan waktu untuk bertemu dengan warga Kota Sorong anak rantau Flobamora NTT. Juga kepada Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja dan undangan yang lain turut hadir saya terimakasih, ungkap Klinton.

Pada acara puncak Hut tersebut, Panitia membagikan hadiah dan tropy pada setiap juara perlombaan olahraga yang telah digelar sebelumnya.

Artis muda asal NTT, Mario G Klau, juga digadang panitia untuk menghibur warga Kota Sorong asal NTT yang telah memadati Gedung Oxigen Kota Sorong, kurang lebih seribu orang penonton hadir pada acara tersebut. (Hp)

Baca Juga : Mario G Klau Goyang Gedung Oxigen Kota Sorong

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.