Gubernur Lantik Pengurus LP3KD Provinsi Papua Barat

0
93
88 orang Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani ( LP3KD ) masa bakti 2017 - 2022, di lantik oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan /Insert Photo : Putra Aryanto/KPC

Kobarpapua.com, Manokwari – Sebanyak 88 orang dalam Kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani ( LP3KD ) masa bakti 2017 – 2022, di lantik oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bertempat di salah satu hotel di Manokwari, sabtu (10/2).

Hal ini Sesuai dengan peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2016 tentang  Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Khatolik. Lembaga ini dapat melahirkan paduan paduan suara yang handal dalam berkompetisi dikota ambon pada oktober 2018 mendatang.

Ketua Umum LP3KD Prov Papua Barat, Robert KR Hammar mengatakan bahwa dengan di lantiknya Pengurus LP3KD Papua Barat ini, dapat membentuk insan insane yang handal dalam bidang tarik suara lagu puji pujian gerejani, dan mazmur, dalam kategori anak dan remaja, serta dewasa.

“Untuk sementara kita persiapkan tim dalam pelaksanaan pesparani yang akan di laksanakan secara nasional pada oktober 2018 mendatang di kota Ambon. Dan dengan di lantiknya kepengurusan lembaga ini, teman teman dapat mulai bekerja dengan mempersiapkan kontingen dari Provinsi Papua Barat dengan proses audisi”.

Saat di singgung soal anggaran dirinya menambahkan bahwa lembaga ini baru saja terbentuk dan berharap mendapatkan prioritas dalam segi anggaran dari pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk membawa nama harum Papua Barat ke ajang yang baru kali ini di adakan secara nasional dikota Ambon.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,mengatakan bahwa selama ini umat khatolik juga sering berperan aktif dalam pesta paduan suara gerejawi   (Pesparawi) yang di adakan tingkat Daerah maupun Nasional oleh LPPD.

“Kita pupuk kerja sama secara internal antara LP3KD dengan keuskupan dan lingkup dewan paroki. Saya juga berharap LP3KD dan LPPD harus menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan, karena terbentuknya lembaga ini bertujuan  untuk mempersiapkan generasi yang handal dalam olah vocal guna memuji dan membesarkan nama Tuhan dengan kidung nyanyian, serta mengharumkan nama Provinsi Papua Barat di tingkat daerah maupun nasional “. Gubernur Dominggus juga berpesan agar kepengurusan yang baru saja di lantik ini dapat bekerja dengan hati dan jiwa yang tulus. ( PA )

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini