Garda Pemuda Nasdem Peduli Korban Kebakaran di Kelurahan Gurabesi

0
72

KOBARPAPUA.COM, JAYAPURA – GP Nasdem DPW Provinsi Papua melakukan kegiatan bakti sosial terhadap korban kebakaran di RT 002/RW 002 dan RT 003/RW 002 Kelurahan Gurabesi, Kota Jayapura yang masih berada di posko kebakaran, Selasa (3/7/2018) pukul 15.00 WIT.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan rumah warga dan menyebabkan 161 jiwa kehilangan tempat tinggal. Para korban terdiri dari 94 orang laki-laki dan 67 orang perempuan yang sementara masih mengungsi di tempat posko kebakaran yang terletak di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, GP Nasdem DPW Provinsi Papua memberikan bantuan berupa Sembako yang terdiri dari Mie instan, telur, beras, daun the, kopi, gula, susu, dan beberapa perlengkapan mandi seperti sabun mandi, pasta gigi, serta perlengkapan sekolah bagi anak-anak korban kebakaran berupa buku tulis dan alat tulis yang diserahkan langsung kepada pihak Dinas Sosial yang berada di posko tersebut dan secarasimbolis kepada perwakilan korban kebakaran yang diserahkan langsung oleh Kaka Wakil Ketua Garda (Bony Mandolang) dan sekaligus menyapa dan berbincang-bincang dengan para pengungsi dalam suasana kekeluargaan yang begitu hangat. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Garda Pemuda Nasdem kepada para korban kebakaran dan berharap agar para korban bisa bangkit dan memulai kehidupan mereka dari awal.

Garda Pemuda Nasdem sangat menyesalkan terjadinya peristiwa ini dan berharap pemerintah bisa berperan lebih aktif dalam hal penanggulangan korban yang terkena musibah, dan melakukan evaluasi menyeluruh agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.