Forum Pecinta Sungai Kota Sorong : “Stop Buang Sampah di Sungai”

0
253
Warga Kota Sorong Bubuhkan Tanda Tangan Sebagai Dukungan Kepada Forum Pecinta Sungai Kota Sorong

Kobarpapua.com, Sorong – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke 72, Forum Pecinta Sungai Kota Sorong gelar deklarasi “Stop Buang Sampah Ke Sungai”, Jumat (11/8) di atas Jembatan Kali Remu, bilangan jalan Ahmad Yani Kota Sorong.

Forum Pecintai Sungai Kota Sorong berkomitmen dan sepakat bahwa sungai adalah sumber daya alam yang penting bagi masyarakat.

Dalam Forum ini saling menjalin persatuan antar komunitas, mengajak masyarakat peduli sungai dan mengawasi sungai dari potensi perusak serta aktif dalam pengolahan sampah dan sanitasi untuk mengurangi pencemaran sungai.

Isack Yable, S.Hut, Devisi Konservasi Forum Pecinta Sungai Papua Barat mengatakan merasa penting dibangkitkan kesadaran masyarakat dan pemerintah, bahwa sungai dapat dijadikan ikon wisata, bukan tempat buang sampah.

“Jangan salahkan masyarakat buang sampah, tapi pemerintah harus berperan dalam memberi sosialisasi dan solusi dengan memerdekakan sungai – sungai yang ada di kota sorong dari sampah”, ujar Isack

Pemerintah dan masyarakat harus sama-sama menjaga sungai, agar bisa nantinya menjadi ikon wisata untuk kepentingan masyarakat kota sorong, termasuk itu menjadi visi dan misi kami kedepan, dimana tahun 2030 sungai – sungai di Papua Barat menjadi ikon wisata. Imbuhnya. (Red)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini