Empat Perampok Digagalkan TNI, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

2
277
Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Kobarpapua.com, Jayapura – Hari ini,  Kamis tanggal 10 Agustus 2017 Sekitar Pukul 11.00 WIT bertempat di Pegadaian Dekat Lampu Merah Waena, Kelurahan Waena Distrik Heram, Jayapura – Papua telah terjadi Kasus Perampokan.

Perampokan dilakukan oleh 4 orang pelaku kepada korbannya atas nama Sance Taifui di Pegadaian dengan mengancam menggunakan senjata api jenis jenis walther 9 mm buatan Jerman oleh salah seorang pelaku dan berhasil digagalkan oleh 7 orang anggota TNI.

Beruntung tujuh anggota TNI tiba dan membekuk pelaku. Pelaku kemudian menjadi bulan-bulanan massa yang marah ditempat kejadian.

Awalnya, salah satu anggota Kodim 1701 Jayapura/Korem 172, Serda Suparlan yang saat itu hendak membeli cat di toko dekat Pegadaian Waena mendapat aduan dari salah satu satpam pegadaian bahwa ada perampok di dalam pegadaian, saat mendatangi pegadaian pelaku keluar dan menodongkan pistol ke arah Serda Suparlan, beruntung dengan cekatan pelaku berhasil dibekuk.

“Jadi pas berkelahi, pistolnya jatuh lalu saya ambil, 6 anggota TNI lainnya datang dan mengamankan ke 3 pelaku yang dihajar massa,” ujar Suparlan.

Danrem 172 PWY Kolonel INF Boni Christian Pardede, juga membenarkan pengakuan parlan, disampaikannya bahwa memang Serda Parlan negosiasi tapi karena tidak mau menyerah, akhirnya dibekuk .

“Sekarang pelaku diamankan di pihak kepolisian,  tapi barang bukti masih kami tahan, tunggu proses lebih lanjut,” ungkap Danrem.

“Senjata ini kalau kita lihat mirip dengan senjata organik kita, tapi bukan milik kita, tapi ini langsung asli  bukan rakitan,” katanya lagi.

Adapun identitas pelaku yaitu Hariyanto warga Bogor, pelaku lainnya Marthinus warga Bogor, Dayak Hidayatullah warga Tangerang dan satu buron atas nama Wijaya alias Boy. (RED)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini