DPW GP Nasdem Papua Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

0
57

Kobarpapua.com, Jayapura – DPW Garda Pemuda Nasdem Papua mengutuk keras aksi teror bom yang telah terjadi di Surabaya. Ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya mengakibatkan 11 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian tersebut. Aksi yang diduga bom bunuh diri tersebut berlangsung tak lama setelah peristiwa kerusuhan narapidana teroris di Mako Brimob, depok beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Papua, Evraim Licardo Sitepu menghimbau agar pemuda khususnya di provinsi Papua untuk dapat lebih peka dan tanggap atas isu terorisme ini.

Menurutnya peristiwa ini harus menjadi trigger bagi para pemuda papua untuk dapat memberikan perhatian khusus terhadap isu terorisme dan tidak membuka celah tumbuhnya gerakan radikal khususnya di Papua.

DPW Garda Pemuda Nasdem Papua mengutuk keras kejadian teror di Surabaya! Kami mendukung sepenuhnya dalam menuntas terorisme sampai keakarnya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh pemuda papua khususnya untuk tidak membuka celah tumbuhnya radikalisme di tanah papua” ujar Evraim di Jayapura

Peristiwa ini idealnya menjadi salah satu peringatan bagi pemuda di provinsi Papua untuk dapat lebih tanggap terhadap gerakan terorisme di tanah air, jangan sampai dapat tumbuh di tanah Papua.

Pemuda Papua harus melakukan tindakan preventif gerakan radikal seperti dengan melaporkan aktivitas yang mencurigakan dalam masyarakat kepada pihak berwajib.

Evraim menghimbau kepada seluruh aparat penegak hukum serta khususnya masyarakat provinsi Papua untuk tidak dapat terpancing dan dapat melaporkan tindakan-tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.