Disnaker Kota Sorong : Banyak Aturan Disnaker Tidak Dipatuhi Perusahaan

0
70
Acara kegiatan sosialisasi dan aturan-aturan ketenagakerjaan kepada perusahan-perusahan yang ada di kota sorong, Selasa (15/5)

Kobarpapua.com, Sorong – Pengangguran mencapai 70% tersebar di Kota Sorong, terbilang dari lulusan SMA sampai lulusan Sarjana. Kurun waktu 18 tahun Kota Sorong dengan  perkembangan pembangunan dunia usaha dan produksi,  dibutuhkan  penyerapan tenaga kerja pada sektor swasta. Dengan perkembangan dunia usaha Kota Sorong dapat menyerap pengangguran, dimana saat ini  kurang lebih 16.000 jiwa. Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Drs. Anton Sagrim di Hotel Mariat Kota Sorong, Selasa (15/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Drs. Anton Sagrim/ Insert Photo : Marni

Setelah 18 Tahun Kota Sorong dengan perkembangan dunia usaha saat ini, seharusnya dunia usaha dapat menyerap penggangguran yang ada di Kota Sorong, kata Anton Sagrim

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Drs. Anton Sagrim, banyak aturan-aturan disnaker tidak dipatuhi perusahaan hingga terjadi perselisihan yang menimbulkan banyak karyawan di PHK, maka disnaker membuat kegiatan sosialisasi  dan aturan-aturan  ketenagakerjaan kepada perusahan-perusahan yang ada di kota sorong yang berjumlah kurang lebih 200 perusahaan. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini