Dinas Pendidikan Kabsor Bahas 3 Rancangan Peraturan Bupati tentang Pendidikan

0
71

Kobarpapua.com, Aimas – Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong bahas 3 Rancangan Peraturan Bupati tentang pendidikan  di Kabupaten Sorong sebagai landasan hukum dalam dunia pendidikan kabupaten Sorong. Kegiatan dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Jumat tanggal 02 Maret 2018.

Ketiga rancangan peraturan bupati tersebut diantaranya Rancangan Peraturan Bupati tentang Petunjuk mekanisme rekrutmen guru kontrak, Rancangan peraturan Bupati tentang pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan dan Rancangan Peraturan Bupati Tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan provesi guru, tunjangan khusus guru dan tunjangan penambah penghasilan.

Dikatakan Oleh kepala bidang Pembinaan ketenagaan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten sorong Rumanus Rasid, S.Pd., M.MPd tujuan dari kegiatan ini Adalah agar ada suatu landasan hukum yang kuat dalam rangka perekrutan guru atau guru kontrak dan tenaga lainnya dengan sistem kontrak. “Dalam peraturan bupati ini nantinya tidak ada istilah honor yang ada hanya tenaga kontrak.” Tandasnya.

Dengan adanya peraturan bupati ini nantinya kita memiliki landasan hukum untuk mengangkat guru kontrak, untuk bisa memenuhi kebutuhan guru di sekolah sekolah dan tenaga lainnya dilain sisi dengan adanya bis sekolah bisa ada dasar hukum untuk merekrut sopir dan kondektur.

Kegiatan ini dihadiri Plt. Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sorong, Perwakilan dari Baperlitbang kabupaten Sorong, Inspektorat dan Para Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong. (Erick/KPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.