Dialog Lintas Agama dalam Meningkatkan Kerukunan Beragama di Kabupaten Sorong

0
362
Kegiatan Dialog Lintas Agama di Kabupaten Sorong, dibuka resmi Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S.Sos, M.Si /Insert Photo : Erick Thesia

Kobarpapua.com, Sorong – Dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sorong, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong gelar Kegiatan Dialog Lintas Agama di Hotel Handayani Aimas, 9 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S.Sos, M.Si dengan peserta dari berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bernaung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong, juga dihadiri kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong, Adri B.Timban, SH sebagai pembicara.

Tampak kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong dengan Peserta Dialog / Insert Photo : HP

60 orang peserta menghadiri acara dialog lintas agama tersebut untuk meningkatkan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sorong. Diharapkan toleransi beragama tetap berjalan dengan baik, juga antar suku di kabupaten Sorong.

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong dengan FKUB bersinergi menjaga kerukunan dengan memberikan pendekatan kepada masyarakat agar saling toleransi beragama, baik dalam mendirikan rumah ibadah untuk memberikan solusi terbaik sesuai aturan dan regulasi yang berlaku, demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong, Jonny Sandang, SE pada sesi dialog.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong, Jonny Sandang, SE bersalaman dengan Peserta Dialog usai kegiatan / Insert Photo : HP

Sementara, Plt Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Pastor Vincen Uluhayanan meminta perhatian pemerintah, dalam hal ini Kantor Kementrian Agama sebagai user secara maksimal dalam memperhatikan FKUB, baik perhatian khusus kepada para tokoh agama.

Ketua FKUB Pastor Vincen, juga mengharapkan komunikasi yang baik di tingkat FKUB, “Mari kita membuka diri bukan hanya dipertemuan seperti ini, tapi harus bisa membuka diri dan dialog pada waktu hari – hari besar keagamaan” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong, Jonny Sandang, SE mengakui dalam FKUB Kabupaten Sorong telah memberikan operasional dan membangun sekretariat bersama FKUB. (Gsang/Hp)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini