Berbagi Satu Unit Rumah Dihuni Dua Kepala Keluarga

0
16

Kobarpapua.com, Sorong – Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 Wilayah Kodim 1704/Sorong. Selain fisik rumah memprihatinkan, warga di Kampung tersebut berbagi 1 unit rumah di huni 2 Kepala keluarga. Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 1704  Sorong Kapten Inf Anwar Kolly kepada awak media, Rabu (11/4).

“Setelah hasil pengecekan dari tim satgas TMMD, dimana diketahui di Kampung Sailala di satu rumah di huni 2 kepala keluarga, maka ditentukan salah satu target lokasi kegiatan TMMD” kata Inf. Anwar Kolly.

Itupun memakan waktu , melalui musyawarah bertahap dari tingkat desa sampai distrik, jadi program TMMD atas permintaan masyarakat, sehingga ditentukan kampung Sailala sesuai kebutuhan, ujarnya.

Dengan kegiatan TMMD di kampung Sailala, membangun 9 unit rumah layak huni maka tidak ada lagi penduduk tinggal disatu rumah dua keluarga.” terang Anwar Kolly.

Ia menambahkan, pelaksanaan TMMD yang berlangsung satu minggu pekerjaan fisik bangunan rumah sudah mencapai 57 persen. “Kita fokus pekerjaan fisik seperti pembangunan 9 unit rumah semi parmanen tipe 36 dengan dua kamar tidur dengan lantai keramik”, ungkapnya.

Hal yang menarik dari kegiatan TMMD yaitu partisipasi warga gotong royong antar warga, dimana warga tetangga Kampung Sailala yang tidak masuk target TMMD ikut membantu, luar biasa kegotong royongan mereka. Sementara kegiatan non fisik sudah berlangsung seperti penyuluhan kesehatan, pertanian dan pemutaran film perjuangan dan pembangunan, Anwar Kolly mengakhiri. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini