Dewan Pers Warning Wartawan Wajib Miliki Kompetensi

0
174
Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo berikan cinderamata kepada Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu / Insert Photo : Hotbert/KP

Kobarpapua.com, Sorong – Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan wartawan wajib sudah memiliki sertifikasi UKW begitu pula dengan media massa di Indonesia harus diverifikasi. Tim Dewan Pers sudah bekerja sampai daerah. Kata dia langkah tersebut sebagai upaya perbaikan kualitas media untuk mewujudkan kebebasan pers yang bermartabat.

Perbaikan tidak hanya akan menyasar media. Tetapi, para wartawan yang berada di setiap media harus mengikuti perubahan ke arah peningkatan kompetensi.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam keterangan pers di Sorong, Senin (20/5)

Ia mendorong wartawan melakukan uji kompetensi guna mendapatkan sertifikat menjadi wartawan yang berkompeten dengan profesinya, kata Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo di Hotel Meridien, Kota Sorong Papua Barat, Senin (21/5). Ketua Dewan Pers didaulat sebagai nara sumber dalam Kegiatan Sosialisasi UU Pers dan menangkal berita Hoax yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Yosep mengatakan masih ada waktu mempersiapkan wartawan mengikuti uji kompetensi dan verifikasi terhadap perusahaan pers sebelum diberlakukan aturan baku tahun 2019 nanti.

Kegiatan dihadiri pejabat dan ASN Pemerintah Kabupaten Tambrauw bersama puluhan wartawan se-sorong raya, turut hadir Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu dan Plt Kabag Humas Thomas Noya. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.