Danrem 171/PVT, Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono Resmi Tutup Opter TNI 2017 di Tambrauw

0
402
Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam sedang menandatangani dokumen

Kobarpapua.com, Sausapor (Tambrauw) – Danrem 171/PVT Brigjend Ignatius Yogo Triyono, M.H secara resmi menutup kegiatan Operasi Teritorial (Opter) TNI 2017 yang telah berlangsung selama 75 hari di Kabupaten Tambrauw tepatnya di lapangan bola kaki Sausapor.  ibukota sementara Kabupaten Tambrauw, Selasa (26/9).

Upacara penutupan Opter 2017 dipimpin Danrem 171 dihadiri Dandim 1704/Sorong, Wakil Bupati KabupatenTambrauw Mesak Metusala Yekwam, SH, Ketua DPRD Cosmas Baru, Wakil Ketua II David Sedik,  Kepala Distrik Sausapor,  para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh anggota TNI serta kalangan anak sekolah.

Brigjend Ignatius Yogo Triyono,  M.H dalam Sambutannya mengatakan Opter ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus membangun sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah.  Tujuannya, kata Brigjend mensejahterakan masyarakat dan ikut membantu Pemerintah daerah dalam peningkatan pembangunan.

“Kegiatan Opter membantu Pemda untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar menjadi berdaya guna dan hidup layak,”ujarnya.

Menurut Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, M.H, kegiatan Opter di wilayah Kabupaten Tambrauw antara lain telah membangun rumah 30 unit sangat sederhana, sasaran non fisik meliputi melaksanakan penyuluhan kesehatan, penyuluhan kamtibmas,  pengobatan massal, kegiatan oudbond,  penyuluhan bela negara, cerdas cermat dan pemutaran film pembangunan dan perjuangan.

Ignatius Yogo Triyono berharap di masa yang akan datang kerja sama seperti ini bisa terjalin  sehingga program seperti ini nantinya bisa terealisasi lagi walaupun dalam bentuk lain.

“Terimakasih kepada Pemda karena telah memberikan dukungan terhadap kami, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan baik,” ucap Jenderal Bintang Satu.

Photo bersama usai penyerahan kunci kepada masyarakat setempat

Sementara itu,  Wakil Bupati Tambrauw Mesak Metusala Yekwam  mengaku bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak TNI yang telah membantu Pemda melalui pembangunan 30 unit rumah jadi yang diperuntukan kepada warga Tambrauw.

“Saya atas nama Pemerintah Tambrauw mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI karena telah membantu Pemda membangun rumah bagi warga Tambrauw,” ungkapnya kepada wartawan yang bertugas di Tambrauw usai mengikuti upacara penutupan Opter 2017.

Wakil Bupati Tambrauw berharap kepada pihak TNK agar terus menjaga jalinan kerja sama ini ke depan sehingga nantinya program pembangunan seperti ini bisa terealisasi di Kabupaten Tambrauw.  Karena,  menurut Wakil Bupati,  wilayah Tambrauw masih banyak membutuhkan pembangunan di sana sini.

“Pemda Tambrauw akan terus membuka peluang dan sangat berharap agar ke depan program seperti ini bisa terealisasi lagi di Kabupaten Tambrauw,” harapnya.

Upacara penutupan Opter 2017 di wilayah Kabupaten Tambrauw ditandai dengan penanggalan tanda peserta Opter dan pemberian secara simbolis kunci rumah kepada masyarakat. (IWO-SR/Laurent/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.