Dalmas Polres Sorong Laksanakan Kegiatan Patroli

0
143

Kobarpapua.com, Aimas – Dalam rangka terciptanya rasa aman dan nyaman di pemukiman-pemukiman warga di Wilayah hukum Polres Sorong khususnya wilayah Aimas Kabupaten Sorong, Kasat Sabhara Polres Sorong Iptu Subagiyo, S. Sos yang di wakili Kanit Dalmas Polres Sorong Bripka Irfan pimpin unit Dalmas melaksanakan patroli sepeda secara rutin,  (14/08/2017)

Adapun rute sasaran patroli bersepeda yang telah di laksanakan mulai pukul 08.40 s/d 11.30 Wit (14/08/2017) yaitu sepanjang jalan nangka, jalan kacang, jalan saledri, jalan lobak, jalan DIY dan pemukiman-pemukiman Warga aimas Kabupaten Sorong, di dalam kegiatan patroli sepeda dan dialogis tersebut menyambangi warga dan menanyakan keluhan-keluhan serta kejadian tindak pidana yang sering terjadi di pemukiman warga, kemudian salah satu warga An. Mujianto menyampaikan bahwa kehadiran di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan / dibutuhkan pada saat jam rawan, sehingga terjadi dialog dan hubungan yang harmonis.

Kemudian ditempat-tempat lainya dalam pelaksanaan patroli sepeda dan dialogis memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat adalah sebagai berikut :  Agar selalu berhati-hati dan selalu waspada setiap saat masuknya paham radikal / Isis di pemukiman-pemukiman warga.

Hindari penyalagunaan narkoba, mengkonsumsi Miras dan perbuatan-perbuatan melanggar hukum lainnya, Agar para warga dapat menjaga barang berharga miliknya, Para warga selalu menggunakan helm standar pada saat mengendarai SPM, Kami dari pihak keamanan Polres Sorong selalu siap siaga setiap saat untuk memerangi tindak kejahatan, untuk itu di harapkan kepada warga apabila ada orang yang mencurigakan agar segera menghubungi kami / pihak Polres sorong, ucap Kanit Dalmas satuan Sabhara.

Sebelum di laksanakan patroli sepeda tersebut dilaksanakan APP oleh Kasat Sabhara Polres Sorong Iptu Subagiyo, S. Sos  menyampaikan bahwa patroli bersepeda sudah di program oleh pihak Kepolisian, untuk itu di harapkan kepada rekan-rekan Unit Dalmas Satuan Sabhara untuk rutin melaksanakan patroli sepeda karena patroli sepeda bukan saja efektif di jalan-jalan besar atau di pemukiman warga akan tetapi terutama di gang-gang yang sulit dilalui dengan kendaraan Mobil Patroli maupun bermotor lainnya, dengan demikian patroli sepeda menjadi sarana untuk sambang dan sekaligus sebagai sarana penyuluhan hukum secara langsung, karena masyarakat dapat bertanya langsung pada polisi tentang berbagai masalah kamtibmas dan kehadiran polisi pun makin di rasakan, ucap Kasat Sabhara. (RED)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini