Bupati Tambrauw Lantik Petinggi Pratama

0
168

Sausapor (Tambrauw), Kobarpapua.com –  Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si saat melantik sejumlah pimpinan tinggi pratama untuk menduduki sejumlah jabatan penting di lingkup Pemerintah Kabupaten Tambrauw menegaskan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjalankan tugas sebaik-baik. Patut dan setia sebagai abdi negara. Jabatan adalah amanah untuk mengabdi kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi ketika melantik para petinggi pratama di Kabupaten Tambrauw. Menurut Bupati, Pelantikan ini harus melewati tahapan sumpah dan janji para pejabat pimpinan tinggi pratama didampingi tokoh agama dan disaksikan Wakil Bupati, Mesak Metusala Yekwam, SH, Sekda Engelbertus Kocu, tiga saksi didatangkan dari Kabupaten Sorong dan seluruh tamu undangan.

Bupati Gabriel Asem, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan mutasi tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dengan tujuan untuk meningkatkan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merupakam sebuah proses penyegaran pada struktur OPD. “Kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat struktural esalon II di Lingkup Pemkab Tambrauw merupakan kewenangan Bupati sebagai pejabat pembina PNS di daerah. Hal ini, diatur dalam Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010,”jelas Bupati.

“Saya berharap  seluruh pejabat esalon II yang telah dilantik, segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tupoksi pada OPD masing-masing,” harap Bupati

Lanjut Bupati dalam sambutannya menegaskan esalon II yang telah dilanik juga bisa melaksanakan pembenahan menyangkut disiplin ASN, administrasi kepegawaian, perencanaan program dan kegiatan serta administrasi keuangan.

Bupati menyadari sebagai pimpinan OPD tentu memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian maka setiap kepala OPD yang sudah dilantik harus mengedepankan sikap disiplin diri dan sebagai panutan bagi bawahannya.

Dirinya menegaskan bagi ASN yang mendapat promosi jabatan agar jangan terus bereforia tetapi segera menyusun program kerja dengan berpedoman pada standar pelayanan minimal.

Bupati mengajak seluruh kepala OPD yang telah dilantik untuk bersama-sama bergandeng tangan bekerja cepat untuk mewujudkan berbagai program pembangunan di setiap sektor sesuai dengan RPJMD di Kabupaten Tambrauw demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Laurent R/KPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini