Bupati Sorong Buka Giat Musrenbang 2018

0
47

Kobarpapua.com, Aimas – Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dapat mensinergikan program sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Daerah.

Sinergitas Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pada prinsipnya harus diselaraskan antara pembangunan ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga pusat, sehingga program yang dijalankan pun akan terlihat lebih berkualitas.

Bupati Sorong, Johny Kamuru pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah tahun 2018 menegaskan agar menjadikan Musrembangda sebagai media untuk menyusun semua program kebijakan yang sinergi antara kegiatan yang akan dilaksanakan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong periode 2017-2022, sebab jika program yang dibuat tidak selaras maja akan terjadi kesenjangan dan tidak dapat mencapai Visi dan Misi Kepala Daerah.

“Saya berpesan agar setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah dapat bersinergi dalam pembangunan, sinergi disini sangat penting agar dapat sejalan dengan Visi dan Misi Kepala Daerah RPJMD dan Musrembangda ini kita jadikan sarana agar program pembangunan daerah berjalan dengan lancar” kata Johny Kamuru, di aula Bappeda, Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, Yusharto, mewakili Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri mengatakan, Musrembangda dan RPJMD harus diselenggarakan dengan tujuan agar pembangunan yang dilakukan itu sejalan, antara daerah hingga pusat.

“RPJMD dan Musrembangda harus dilaksanakan karena forum ini kita dapat mensinergikan program pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah sehingga pembangunan yang dilakukan semakin tampak nyata” kata Yusharto.

Kegiatan Musrembangda ini menjadi bagian dari finalisasi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan setelah Musrembangda dan penyusunan RPJMD maka akan disidangkan untuk disahkan. (Erick/KPC/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.