Bupati JK : Sebelum Disahkan, RPJMD Kabupaten Sorong Harus Tersinkronisasi

0
220

Kobarpapua.com, Aimas – Workshop sinkronisasi visi, Misi, sasaran, tujuan dan Program rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sorong Tahun  2017 –  2022 dilaksanakan di Aula Bapeda Kabupaten Sorong dihadiri peserta para pimpinan OPD dan pejabat pemerintahan kabupaten Sorong, Senin (11/12).

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H M.Si mengatakan Workshop kali ini, lebih kepada mensinkronkan antara program yang dibuat oleh masing – masing pimpinan OPD terhadap visi misi pemerintah kabupaten sorong.

Masih ada beberapa pemaparan terhadap program – program yang dibuat oleh pimpinan OPD yang belum sesuai dengan visi misi, kata Bupati JK.

Tambahnya, jika rancangan pembangunan jangka menegah daerah (RPJMD) akan disahkan, seluruhnya sudah harus tersinkronisasi dengan baik sesuai dengan yang diinginkan, saat ini masih banyak kekurangan – kekurangan yang segera dibenahi.

Sementara dalam penyampaian Konsultan dari Universitas Brawijaya yang intinya, Program Bupati dan OPD harus singkron dan sejalan dalam Visi dan misi pemerintah kabupaten sorong, agar dapat mempertajam semua program program pelaksanaan pembangunan oleh pimpinan OPD untuk menunjang pembangunan daerah kabupaten sorong kedepan.

OPD yang ada harus dapat bekerja dengan baik sehingga out put dan in put nya dapat dipahami, serta rancanagan pembangunan jangka  menegah daerah kabupaten sorong (RPMJD) harus benar –  benar singkron baik dengan arah dan tujuan perencanaan pembanguna bagi masyarakat kabupaten sorong sehingga nantinya pada bulan januari 2018 dapat ditinjau dan disahkan. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.