Bulog Maksimalkan Pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) 2017

0
241
Rapat Percepatan Pendistibusian Rastra untuk Membantu Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Menjelang Natal / Insert Photo ; Marni

Kobarpapua.com, Sorong – Perum Bulog drive Papua dan Papua Barat bersama Tikor Rastra Papua Barat mengadakan rapat evaluasi Rastra yang di percepat menjelang natal.

“Kegiatan hari ini untuk mengevaluasi beberapa daerah yang belum menyelesaikan percepatan pendistibusian Rastra untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang natal, ”  kata Kepala Drive Papua dan Papua Barat, Drs. Fauzi Muhammad, Jumat (10/11)  di Swissbel hotel.

Perum Bulog melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah dalam hal ini dengan Dinas Sosial Provinsi Papua Barat selaku pengawas guna mengoptimalkan beberapa daerah yang belum menyelesaikan distribusi Rastra. Di Papua Barat sudah ada enam daerah yang sudah menyelesaikan dan tujuh daerah belum menyelesaikan distribusi beras.  menargetkan minggu pertama atau kedua bulan Desember sudah selesai.

Terkait dengan stok beras bulog, mengaku stok aman hingga April mendatang. Terlebih lagi, tahun 2018, Fauzi mengatakan tahun politik sehingga persediaan beras, gula, minyak dan bawang harus berada pada posisi aman.

Sementara ditempat yang sama, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Papua Barat, Dr Niko Tike, SE mengaku belum terselesaikannya tugas distribusi Rastra hingga 100 persen, tujuh dari 13 Provinsi Papua Barat yang belum menyelesaikan itu karena kurangnya koordinasi antara kabupaten dengan provinsi sehingga terhambat. Ia berharap dengan adanya evaluasi ini pihak dinas segera melakukan koordinasi dengan Bulog Provinsi Papua dan Papua Barat demi kepentingan masyarakat diwilayah Papua Barat.

Begitu halnya yang disampaikan Kadis Sosial Provinsi Papua Barat, Lazarus Indou, mengatakan dalam pengelolaan Rastra, kuasa pengguna dalam hal ini direktorat pemberdayaan sosial dan penanganan kemiskinan dan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam hal pengawasan, sehingga distribusi Rastra bisa tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas dan administrasi.

Selaku dinas yang memiliki Tupoksi melakukan pengawasan distribusi Rastra,  Lazarus Indou menegaskan masalah yang belum terselesaikan soal distribusi di beberapa daerah ini harus bisa diselesaikan hingga dua bulan  akan mendatang. Dan ia mengaku komitmen tahun 2018 akan mengawal program distribusi Rastra dengan baik sehingga bisa didistribusi semua wilayah. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.