Yayasan EcoNusa Jembatani Komunikasi Positif Tentang Papua

0
304
Keterangan pers Melda Sitompul selaku Direktur Yayasan EcoNusa di Jayapura, 19 April 2018

Kobarpapua.com, Jayapura – Yayasan EcoNusa adakan workshop mengenai publikasi hal – hal positif tentang Papua dengan guna memperkenalkan Papua dilihat dari berbagai aspek kehidupan Masyarakat Asli Papua.

Banyak hal yang telah dilakukan masyakat asli Papua, tapi kurang publikasi positif untuk mengangkat kehidupan masyarakat, jadi Yasasan EcoNusa berkeinginan menjembatani memperkenalkan dengan narasi yang benar tentang Papua. Hal ini disampaikan Melda Sitompul selaku Direktur EcoNusa kepada awak media di Jayapura belum lama ini.

“Selama ini banyak pemberitaan Papua tentang isu – isu provokatif, pada hal Masyarakat Papua sudah banyak melakukan hal yang positif di berbagai sektor” kata Melda.

Menurut Imelda, Yayasan yang dipimpin akan menyediakan ruang publish dengan memperkenalkan Papua secara nasional dan Internasional.

EcoNusa menyiapkan strategi komunikasi antara NGO (LSM) dan media di Papua maupun di Jakarta dengan isu-isu yang positif untuk pemberdayaan masyarakat asli papua, ungkapnya.

Media massa memegang peran kunci dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah, sekaligus menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Kebutuhan primer saat ini adalah akses terbuka terhadap informasi tentang Papua dengan kualitas pemberitaan yang layak diserap khalayak, tambah Melda.

Sebagai salah satu organisasi nirlaba, Yayasan EcoNusa melalui platform “EastHub” menyediakan pusat layanan strategi komunikasi dan advokasi, seperti isu sosial dan Hutan di Papua dan Papua Barat, terangnya.

Overview dan lokalatih isu sosial dan hutan dengan strategi pengemasan berita diikuti peserta berbagai media di Papua dan Papua Barat, serta organisasi Wahana Lingkungkungan Hidup Indonesia (Walhi). Adapun pembicara, selain dari Yayasan EcoNusa ada Media TEMPO Jakarta dan Tabloidjubi.com. Kesempatan tersebut Media Kobarpapua.com turut hadir, dimana kegiatan dilaksanakan di Hotel Aston Jayapura, Kamis, 19 April 2018. (KP/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.