Warga Flobamora Bersatu untuk Papua Barat

1
620
Panitia Hut Flobamora saat konfrensi pers

Kobarpapua.com, Sorong- Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Nusa Tenggara Timur (NTT) Provinsi Papua Barat akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2 pada 25 September 2017. Sehubungan dengan HUT tersebut, Badan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora NTT Papua Barat yang berkedudukan di Manokwari Papua Barat, menetapkan Kota Sorong sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT ke-2 IKF Papua Barat, dengan mengeluarkan SK nomor: 06/DP/Flob.PB/VII/2017, tertanggal 24 Juli 2017, tentang pengangkatan Panitia Pelaksanaan HUT ke-2 IKF Papua Barat. “HUT ke-2 IKF Papua Barat tahun 2017,

dengan mengusung tema: “Flobamora Satu Untuk Papua Barat”. Subtema: Bersama Flobamora Kita Merajut Tali Persaudaraan,”jelas ketua panitia HUT Flobamora Papua Barat, Herman Hebong di Sekretariat Panitia, Jalan Cendrawasih Remu Kota Sorong, Minggu (3/9/2017). Dikatakan,  untuk mengeratkan tali persaudaraan seluruh warga NTT di Papua Barat serta memeriahkan HUT ke-2 IKF Papua Barat, Badan Pengurus Provinsi dan Panitia Pelaksana telah mengadakan rapat bersama dan menetapkan kegiatan-kegiatan antara lain pertandingan bola volley (FLOBAMORA CUP) antar Kabupaten- Kota seProvinsi Papua Barat  memperebutkan piala bergilir Ketua Flobamora Papua Barat.

“Pertandingan volley akan dipusatkan di GOR Pancasila Kota Sorong,”ujar Herman Hebong.  Selain itu, lanjut dia, Panitia juga akan mengadakan lomba  yang melibatkan seluruh warga NTT se-Kota Sorong yakni; lomba Pop Singer, tarik tambang, gaplek, panjat pinang, lari karung dan makan kerupuk, serta jalan sehat.  “Pada malam puncak HUT yakni Sabtu 23 September 2017 Ketua Umum IKF Provinsi Papua Barat  Clinton C.Tallo akan mendatangkan artis nasional yakni The Voice Indonesia 2016: Mario Geradus Klau,”tuturnya.

Sementara itu, wakil ketua I Yusak Maxi Lau  menghimbau sekaligus mengajak seluruh warga NTT yang ada di Kota Sorong maupun kabupaten Sorong untuk terlibat aktif dalam setiap kegiatan HUT, mulai dari pembukaan tanggal 15 September hingga malam puncak HUT tanggal 23 September di gedung Oxigent Plant Pertamina Kota Sorong. Menjawab pertanyaan media terkait tema HUT, wakil ketua II Petrus  Langobelen menjelaskan, tema Flobamora satu untuk Papua Barat mengandung pengertian, bahwa adanya Ikatan Flobamora ini untuk menghimpun seluruh warga NTT yang ada di Papua Barat menjadi satu, tidak boleh tercerai berai.

“Adanya ikatan ini (Flobamora) untuk mempersatukan seluruh orang NTT di tanah rantau Papua Barat ini, tidak  boleh masing-masing orang jalan sendiri-sendiri. Kita satu untuk mendukung pembangunan yang digalakan Pemeritah Provinsi Papua Barat,”tegas Petrus. Sementara Sekretaris Panitia, Yosep Bifel meminta  kepada masyarakat  NTT yang ingin mengikuti pertandingan bola volley maupun perlombaan-perlombaan agar segera mendaftar mulai tanggal 5-9 September 2017 di Sekretariat Panitia; Aula SMA YPK 2 Remu Kota Sorong. (YB)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.