Walikota Lambert Jitmau Bereaksi Benahi Kota Sorong

0
38
Walikota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau, MM dan Kepala Satpol PP, Kota Sorong Daniel Jitmau, SE

KOBARPAPUA.COM, KOTA SORONG – Walikota Sorong Drs. Ec. L Jitmau, MM menghadiri Acara Pembahasan persiapan penertiban pengamanan Perda PKL di sepanjang jalan protokol Kota Sorong di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong, Selasa (07/05).

Walikota Lambert Jitmau mengatakan kota ini harus indah dan bersih jangan biarkan jadi kumuh, dimana Pemerintah Daerah hadir untuk mengatur keindahan kota. Jalan masuk depan bandara akan dibangun taman sepanjang 2 kilometer sesuai perencanaan dan anggaran yang tersedia, ungkapnya.

Sepanjang lampu merah kilometer 8 sampai jembatan kilometer 8 akan dilakukan penggusuran dengan mekanisme penyelesaian kompensasi sebesar 2 juta perorang/bangunan agar proses pekerjaan yang dilaksanakan tidak mengalami hambatan, terang Walikota Lambert Jitmau.

Tambah Walikota, pedagang yang berjualan mulai dari depan KP3N agar segera digusur karena berjualan diatas drainase. Hal ini yang membuat drainase tersumbat, karena membuang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan banjir. Sementara, depan bandara sampai di Kilometer 9 PLTD hingga Kilometer 10 Jupiter akan dilakukan pengerukan drainase dan perbaikan taluk, kata Walikota.

Pada kesempatan yang sama Kepala Satpol PP Kota Sorong Daniel Jitmau, SE mengatakan akan melakukan rapat bersama tim untuk kesiapan sebelum dilakukan eksekusi penggusuran. lokasi penggusuran yakni, didepan pelabuhan dan lampu merah kilometer 8 hingga jembatan kilometer 8, serta dilakukan penertiban didepan bandara DEO hingga kilometer 10-12 masuk selama 3 hari.

Penggusuran akan dilaksakan pada tanggal 15 Mei 2019 dan menyiapkan pasukan untuk mengawal pekerjaan yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Papua Barat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPN Kota Sorong, Kepala Balai PJN XVII, Perwakilan dari TNI-POLRI, Asisten III Sekda dan para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Sorong serta para kontraktor. (RED-KP/Humas Pemkot Sorong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.