Tonton Video Dewasa di Kelas, Dinilai Akibat Kelalaian Guru

0
230

Kobarpapua.com – Warga net dihebohkan dengan gambar sejumlah siswa sedang menonton video dewasa melalui proyektor di kelas. Kejadian ini dinilai bisa timbul akibat kelalaian guru.

“Sepertinya lepas pengawasan atau pada saat belajar gurunya izin ke kamar kecil kan bisa saja,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susie Nurhati saat dihubungi Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Susie menilai kelalaian itu manusiawi. Sebab, kejadian tersebut bisa terjadi saat jam pelajaran yang tidak ada gurunya atau saat jam pergantian kelas di mana guru belum datang ke ruang kelas.

Dilihat dari situasi dalam gambar, Susie menilai tindakan siswa memanfaatkan proyektor sekolah dan menonton video tidak semestinya dilakukan. Namun dia bilang, baik guru maupun siswa belum bisa disalahkan.

“Kita tidak bisa menjudge kejadian ini karena hal ini (kelalaian guru) banyak faktornya,” tutur Susie.

Susie menegaskan, tugas utama sekolah adalah mengawasi siswa selama berada di lingkungan sekolah. Terutama, wali kelas harus benar-benar tahu kondisi siswa.

Sebab, mereka merupakan garda terdepan dinas pendidikan yang berhubungan langsung dengan siswa. Pihak sekolah juga tidak bisa lepas tangan akan kejadian ini.

Dia bilang, setelah dinas mengetahui lokasi sekolah dan keberadaan siswa, maka akan dilakukan pendalaman kronologis kejadian. Dinas tak segan memberikan sanksi terhadap manajemen sekolah.

“Karena ini belum ada kejelasan di mana sekolahnya. Sanksi tergantung tingkat kesalahannya. Yang paling berat pasti dicopot  kepala sekolahnya,” tandas Susie. (Sumber : METROTVNEWS.COM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.