SKK Migas dan Kontraktor KKS Pamalu Salurkan Bantuan Bencana Sentani

0
29

KOBARPAPUA.COM, JAYAPURA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi SKK Migas dan Kontraktor KKS menggalang dan menyalurkan bantuan kepada warga Sentani, Jayapura, yang terkena dampak bencana banjir bandang. Penyaluran dilaksanakan mulai hari Kamis (21/3) sampai dengan hari ini Sabtu (23/3).

Bantuan berbentuk sembako, selimut, kompor, sembako dan beberapa barang yang dibutuhkan pengungsi tersebut langsung disalurkan SKK Migas dan Kontraktor KKS ke beberapa posko yang membutuhkan.

“Semua bantuan kami koordinasikan dengan posko utama di kantor Bupati di Gunung Merah.” ujar Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) A. Rinto Pudyantoro.

Dalam proses koordinasi tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Pamalu juga berdiskusi langsung dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki. Dalam pertemuan itu, SKK Migas dan Kontraktor KKS meminta arahan supaya penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.

Rinto mengatakan, untuk efektivitas penyaluran, setelah barang-barang bantuan didaftarkan di posko utama, barang-barang tersebut langsung dikirimkan ke posko terdampak. “Kami berharap kontribusi dari SKK Migas dan Kontraktor KKS dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah,” ujarnya.

Juga Baca : Greeenpeace Indonesia: Banjir Bandang Sentani Bukti Laju Deforestasi di Tanah Papua

SKK Migas dan Kontraktor KKS terus melakukan pemantauan kondisi di Sentani Provinsi Papua. Tindakan ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan diperlukannya bantuan tahap berikutnya.

Turut terlibat dalam mendistribusikan bantuan tersebut adalah Pekerja SKK Migas dan Pekerja Kontraktor KKS dari JOB PP Salawati, BP, Petrogas dan Saka Energy. Juga dibantu mahasiswa Universitas Cendrawasih yang tergabung dalam Oil & Gas Club Uncen.

Hingga berita ini dipublikasikan, selain SKK Migas dan Kontraktor KKS,  bantuan juga terus mengalir dari pelbagai daerah di seluruh Indonesia. (RED-KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.