Sius Dowansiba : Kepengurusan DPD KNPI Provinsi Papua Barat Hanya Satu

0
264

Kobarpapua.com, Sorong – Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba mengatakan bahwa  kepengurusan organisasi kepemudaan (KNPI) Papua Barat yang pengakuan secara hukum pemerintah daerah hanya ada satu di Papua Barat, bukan dua.

Sejak Sius Dowansiba dilantik  pada tanggal 19 Desember 2016 lalu, sesuai AD/RT organisasi kepemudaan, struktur badan pengurus melakukan konsolidasi di setiap kabupaten dan satu Kota selesai digelar dengan aman dan lancar. Sementara untuk Kota Sorong dan Maybrat dalam waktu dekat akan ditunjuk carateker untuk melengkapi atau menjalankan organisasi kepemudaan yang sah menurut aturan yang berlaku, kata Sius kepada awak media belum lama ini.

Menurut Sius, asumsi bahwa organisasi KNPI di Papua Barat ada dua. Hal itu tidak benar, sebab dari dulu hingga saat ini. Bahkan, secara Nasional organisasi KNPI hanya satu. Di Papua Barat hanya ada satu kepemimpinan KNPI atas nama, Sius Dowansiba, tegasnya.

Dalam waktu dekat sesuai agenda KNPI, Rakernas Nasional KNPI akan dilaksanakan di Papua Barat yang menjadi tuan rumah,” tutur sekretaris KNPI Papua Barat, Jeferson Jemy Liunsanda.

Ditambahkan Jeferson, secara khusus para pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI dan pada umumnya seluruh pemuda yang berada di Papua Barat bahwa pemerintah daerah Provinsi Papua Barat telah menganggarkan dana hibah kepada KNPI untuk menjalankan organisasi kepemudaan.

Sementara Markus Jitmau “Saya menghimbau kepada para pemuda yang berada di sebelah jalan yang salah, agar dapat masuk bergabung merapatkan barisan untuk mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Papua Barat. Maksud saya, bergabung bersama KNPI yang di ketuai, Sius Dowansiba,” tutup mantan ketua KNPI Kota Sorong. (Marni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.