Presiden Jokowi : Pemerintah Cari Lahan untuk Relokasi Korban Banjir di Sentani

0
25

KOBARPAPUA.COM, JAYAPURA — Presiden Joko Widodo setuju apabila korban banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, direlokasi atau dipindah ke tempat yang lebih aman.

Demikian Pernyataan Presiden Jokowi di Sentani, Selasa (1/4/2019), seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh laman Sekretariat Kabinet.

“Relokasinya akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati. Kalau sudah, tempatnya nanti dibebaskan dan sudah ditetapkan baru kita akan masuk nanti untuk pembangunan rumahnya ya. Kira-kira itu,” kata Presiden.

Presiden Jokowi berharap penetapan lokasi segera dilakukan supaya masyarakat bisa mendapatkan kepastian. Masyarakat menyatakan keinginannya untuk segera mendapatkan kepastian.

Menurutnya, lokasi tanah untuk relokasi itu belum ditemukan. Pembangunan akan dilakukan secara cepat setelah tanah untuk relokasi itu telah ditemukan dan dibebaskan.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Pemerintah Provinsi Papua sudah mengirim tim untuk meninjau lokasi tanah yang akan digunakan sebagai lokasi relokasi. Saat ini, tim sedang melakukan negosiasi dengan pemilik tanah.

“Kalau dia sudah dapat tempatnya pasti kita akan kita bebaskan kemudian kita akan membangunnya. Tim sedang cari, mereka sudah dapat. Jadi pasti kami bebaskan,” kata Lukas selaku Gubernur Papua. (RED-KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.