Pemkab Raja Ampat Resmi Kukuhkan Asosiasi Kontraktor Raja Ampat

0
42

KOBARPAPUA.COM, WAISAI  – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Asisten I Muhiddin Umalelen, S. Sos resmi mengukuhkan Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kontraktor Raja Ampat (AKTOR) Periode 2019-2021, yang bertempat di Aula Bappeda, Kota Waisai, Selasa pagi (9/7).

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Raja Ampat, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Klasis Raja Ampat, Kasat Binmas Polres Raja Ampat, Kapala Bank BNI Cabang Waisai dan sejumlah anggota pengurus daerah AKTOR Raja Ampat.

Tema yang diusung “Mewujudkan Kemampuan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi Untuk  Menjadi Pengusaha  Yang Mempunyai Teknis dan Manajemen Yang Handal, Sehingga Memiliki Daya Saing Yang Kuat, Baik di Tingkat Daerah Maupun di Tingkat Nasional”.

Dalam sambutan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE yang dibacakan Asisten I Setda Raja Ampat, Muhiddin Umalelen bahwa dalam menyelesaikan pembangunan fisik di kabupaten Raja Ampat mengajak para rekanan kontraktor agar dapat menumbuhkan iklim usaha jasa konstruksi yang kondusif, membinan perkembangan dan kemajuan usaha jasa konstruksi, meningkatkan tertib pembangunan, meningkatkan mutu dan kemampuan sebagai pelaku jasa konstruksi serta meningkatkan kemitraan sesama anggota.

Untuk itu, ada satu prinsip yang harus diingat dan dipegang oleh saudara saudara semua yakni : “Kepercayaan itu mahal harganya dan tidak semua orang diberikan kepercayaan”, Kata Bupati dalam sambutan.

Karena itu,  hal pertama dan utama yang harus dilakukan adalah tanggungjawab dan komitmen penyelesaian sebuah pekerjaan yang sesuai dengan standar mutu/kualitas yang ditentukan.

“Saya berharap agar para kontraktor rekanan yang bergabung dalam asosiasi ini dapat menunjukan komitmen tanggungjawab dan kinerja yang baik khususnya  dalam menyelesaikan sebuah kegiatan pekerjaan yang dipercayakan. Karena apa yang saudara kerjakan punya dampak yang besar bagi masyarakat dan kabupaten ini, ” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua AKTOR Raja Ampat, Yacob Kaihatu menambahkan, tujuan “Aktor” hadir adalah untuk menjadi wadah para pengusaha lokal yang telah berkontribusi selama Kabupaten Raja Ampat ini ada. Baik itu pengusaha OAP dan lokal guna bersama – sama membangun Kabupaten Raja Ampat yang kita cintai ini.

Untuk itu, Aktor hadir dan siap menjadi mitra dengan pemerintah, untuk mewujudkan Kabupaten Raja Ampat yang lebih maju, maka dengan ini kami meminta dukungan dan perhatian penuh dari pemerintah Raja Ampat.

“Kami siap menerima semua kritikan dan saran dari pemerintah untuk kemajuan Aktor, karena bagi kami itu semua adalah motivasi yang baik, ” tutup Yacob Kaihatu. @DJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.