Pemilihan Kepala Kampung Serentak di Kabupaten Raja Ampat

0
302
Kepala bagian (Kabag) pemerintahan pada sekertariat daerah (setda) kabupaten Raja Ampat, Nur Albi Basyir Umkabu, S. STP. M.Tr.IP

KOBARPAPUA. COM,  WAISAI – Kepala bagian (Kabag) pemerintahan pada sekertariat daerah (setda) Kabupaten Raja Ampat, Nur Albi Basyir Umkabu,S.STP. M.Tr.IP menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui bagian pemerintahan saat ini telah merancang persiapan dengan  melakukan koordinasi dengan KPUD Raja Ampat dalam rangka persiapan pemilihan kepala kampung (desa) secara serentak di wilayah kabupaten Raja Ampat.

Ia menjelaskan, pemilihan kepala kampung akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli  tahun ini (2019) di 87 kampung dari 117 kampung yang tersebar di 24 Distrik (Kecamatan) dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat.

Untuk pemilihan kepala kampung, ia mengaku, pihaknya (Pemkab Raja Ampat) telah merancangnya sebaik mungkin demi suksesnya penyelenggaran pemilihan kepala kampung secara serentak.

“Persiapan logistik sudah siap yang kami pinjam dari KPUD dan sebanyak 87 kotak suara yang kami butuhkan juga sudah kami koordinasikan dengan KPUD Raja Ampat,” kata NUR, saat ditemui kobarpapua.com dikantornya, Kamis (11/7) pukul 13:12 waktu setempat.

Foto Ilustrasi logistik Kotak Surat Suara Pemilihan Kepala Kampung ( Kades ) serentak di Raja Ampat

Menurutnya, berhubung dengan faktor cuaca yang tidak menentu sehingga pihaknya untuk sementara masih mengamankan kotak suara tersebut, ketika cuaca di laut Raja Ampat sudah mulai bersahabat sebelum hari pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak, kotak suara yang dimaksud akan dimobilisasi ke kampung – kampung.

Ia menambahkan, untuk pelantikan kepala kampung akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019. “Saya berharap pemilihan kepala kampung kali ini bisa berjalan lancar dan sukses, agar penyelenggaraan pemerintahan kampung berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,”pungkasnya.@DJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.