Konferensi ICBE di Manokwari Resmi Dibuka Gubernur Papua Barat

1
201

KOBARPAPUA.COM, MANOKWARI – Setelah Pemerintah Provinsi Papua Barat telah mendeklarasikan diri sebagai Provinsi Berkelanjutan dengan tujuan penetapan Provinsi Berkelanjutan,  agar semua kegiatan pembangunan harus selalu mempertimbangkan perlindungan lingkungan dan pengawet keanekaragaman hayati; pemanfaatan sumber daya secara berkelanjutan; serta pemulihan lingkungan hidup.

Hari ini, Minggu (7/10) Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan membuka secara resmi ivent skala Internasional yaitu International Conference on Biodiversity, Ecoturism and Creative Economy ( ICBE) yang diikuti peserta kurang lebih 1000 orang yang berasal dari berbagai manca negara dan dalam negeri.

Dalam pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan harus sejalan dengan visi dan misi Pemerintahan sekarang yaitu mewujudkan Papua Barat Aman, Sejahtera dan Bermartabat, kata Dominggus Mandacan.

Konferensi Internasional Keanekaragaman Hayati, Ekowisata dan Ekonomi Kreatif (International Conference on Biodiversity, Ecoturism and Creative Economy) merupakan suatu langkah Pemerintah Papua Barat dalam mewujudkan pelaksanaan prinsip-prinsip Provinsi Berkelanjutan dengan visi-misi pemerintahan saat ini.

Tema Konferensi kali ini yaitu “Provinsi Berkelanjutan Solusi Cerdas Pembangunan di Tanah Papua”

Acara konferensi diselenggarakan dengan kesepakatan Pemprov Papua dan Papua Barat sebagai provinsi Konservasi pembangunan berkelanjutan ditandai dengan penandatanganan MoU kedua kepala daerah.

Konferensi internasional tentang keanekaragaman hayati, ekowisata dan ekonomi kreatif (ICBE) akan berlangsung selama 4 hari ( 7 – 10 Oktober 2018), dihadiri lebih dari perwakilan 11 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Norwegia, Swedia, Inggris, Brasil, Spanyol, Australia, Jepang, Cina, Korea dan Papua Nugini. (Red/KP)

1 KOMENTAR

  1. Untuk Ekonomi Rakyat dan Makanan berkabohidrat tinggi dan tdk mengandung kadar gula “Jahat” bagi tubuh manusia Papua.
    Pemerintahan Papua dan Papua Barat sudah harus bekerjasama dengan Unversitas Papua di Manokwari untuk meneliti dan mengembangkan umbi2an di tanah Papua sebagai makanan pokok karbohidrat; dan berangsur angsur menggantikan makanan padi atau beras. Tanah Papua dari pesisir panati sampai pegunungan sangat cocok utk tanaman umbi2an dengan ratusan jenisnya. Supaya dipikirkan dan dikelolah dan kembangkan ekonomi rakyat Papua. Tidak susah utk diajar bagi mereka ; secara alami sudah milikii oleh mereka. ” Jadikan Umbi2an sebagai makanan pokok karbohidrat bagi rakyat Papua.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.