Kapolda Pimpin Sertijab Kabid Propam dan Kapolres di Papua Barat

0
448

Kobarpapua.com, Manokwari – Polda Papua Barat gelar serah terima jabatan yang dilangsungkan  di Selasar Polda Papua Barat, Senin, (18/9).

Serah terima jabatan (sertijab – Red) dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja, serta dihadiri Wakapolda, PJU, Pamen, Pama, Bintara dan Bhayangkari Papua Barat.

Sertijab terlaksana untuk pelantikan jabatan bagi Kabid Propam dan sertijab bagi Kapolres Sorong Kota, Kapolres Sorong, Kapolres Raja Ampat dan Kapolres Teluk Bintuni.

Menduduki jabatan Kabid Propam, dilantik yaitu AKBP Moch. Rudy Prasetyo, SIK, sebelumnya menjabat sebagi Kapolres Sorong, selanjutnya jabatan Kapolres Sorong tersebut digantikan oleh AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, SIK.

Kapolres Sorong Kota dijabat oleh pejabat baru yakni AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, sebelumnya Kapolres Raja Ampat.

Sementara Kapolres Raja Ampat dijabat oleh pejabat baru juga, yakni AKBP Edy Setyanto Erning W, SIK dan Kapolres Teluk Bintuni dijabat oleh pejabat baru yakni AKBP Andriano Ananta, SIK.

Serah terima jabatan ini merupakan bentuk penyematan dan kepercayaan serta harapan yang tinggi dari institusi dan masyarakat kepada pejabat yang dilantik, dan harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang memiliki konsekuensi pertanggung jawaban tidak saja kepada hukum, pimpinan Polri,  masyarakat, bangsa dan negara namun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi di Polda Papua Barat.

Lanjut Kapolda, juga berpesan kepada pejabat baru untuk menunjukan dedikasi dan loyalitas yang baik serta jadikan landasan untuk membawa Polri mencapai visi dan misi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.