Cuaca Buruk, Longboat Bermuatan 15 Orang Penumpang Diduga Hilang Kontak

0
125

KOBARPAPUA.COM, WAISAI – Sebuah Longboat bermuatan penumpang sebanyak 15 orang, 6 orang Dewasa, 9 Orang anak-anak dari Suprau Kota Sorong tujuan Kampung Mnier, Distrik Wawarbomi, diduga hilang Kontak di Perairan Raja Ampat dan Sorong , Jumat 12/7 kemarin.

Koordinator Pos SAR Raja Ampat Hj. Tamrin Kosar saat berikan keterangan Pers kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Jumat, (12/7) Pukul 20.28 (malam). menyampaikan mendapatkan laporan dari masyarakat bernama Arnold Fakdawer (keluarga) Pukul 05.00 WIT (sore), Bahwa keluarga mereka bertolak dari Suprau Kota Sorong menggunakan sebuah Longboat dengan jumlah penumpang sebanyak 15 orang, bertolak dari Suprau tanggal (12/7) Pukul 08.00 WIT (Pagi), tujuan Kampung Mnier, Distrik Wawarbomi, Raja Ampat dan diperkirakan oleh keluarga mereka sudah harus tiba dikampung Mnier Pukul 11.00 Siang, tetapi hingga kini belum juga tiba dikampung tersebut.

“Sementara diperkirakan Longboat (perahu bodi) beserta semua penumpang dan motores lose contac di perairan Raja Ampat dan Sorong dan hingga kini belum tiba dikampung Mnier,” terang Tamrin.

Kordinator POS SAR Raja Ampat,, HJ. Thamrin Kosar

Menurutnya, Informasi yang diterima POS SAR Raja Ampat penumpang yang ikut dalam longboat dari Suprau Kota Sorong tujuan Kampung Mnier tersebut berjumlah 15 (lima belas) orang, diantaranya 6 (enam) orang Dewasa dan 9 (sembilan) orang penumpang anak-anak yaitu, Elkia Mayor (45), Almin Fakdawer (36), Petrus (42), Alier (51), Kelfin Rumbarak (20), Kori Umpes (18). Apolince Rumbarak (15), Imelda Rumbarak (12), Demi Rumbarak (11) Jefro Mayor (9), Marice Mayor (6),Mia Mayor (4), Lince Mayor (2), Marian Rumbarak (7), Vebi Fakdawer (10).

Dijelaskannya, bahwa data yang diberikan keluarga dari 15 orang penumpang ini sudah termasuk motores, menggunakan perahu longboat, memiliki warna bodi diperahu Putih List Merah, dengan 2 buah engine (mesin) 15 PK, setelah mendapatkan informasi dari Arnold Fakdawer (pihak keluarga) di Kampung Mnier, Distrik Wawarbomi, Kabupaten Raja Ampat Kepada Tim POS SAR Raja Ampat. Dan pihak keluarga yang berada di Kota Sorong Sertu Mambrasar yang juga ikut melaporkan hal ini kepada SAR Sorong dan melanjutkan kepada Kordinator POS SAR Raja Ampat.

“Selanjutnya Pukul 18.00 WIT sore Tim bergegas untuk melakukan pencarian, tetapi dikarenakan kondisi laut tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian, dikarenakan kondisi cuaca yang sangat buruk untuk dilewati, dan kondisi 1 engine Kapal Pos SAR Raja Ampat mengalami gangguan, sehingga diharuskan kembali ke Waisai, “bebernya.

Sembari menambahkan bahwa Tim Pos SAR Raja Ampat akan melanjutkan pencarian kembali Pukul 05.00 WIT (subuh),.” tambah, Koordinator POS SAR Raja Ampat Hj. Tamrin Kosar Kepada Wartawan diruang kerjanya.

Perlu diketahui bahwa Pak Arnold (pihak keluarga) dari kampung Menier, Distrik Wawarbomi akan ikut mencari dengan beberapa warga dan keluarga dikampung. Untuk sejauh ini masih dalam pencarian dan menunggu informasi terbaru. @DJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.