Bu Lurah Tampa Garam Geram Warganya Tidak Diperhatikan

0
262

Kobarpapua.com, Sorong – Kepala kelurahan Tampa Garam, Kota Sorong, Dorce Jitmau merasa kecewa dengan kinerja Dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Sorong yang tidak segera tanggap dengan situasi kondisi masyarakat di Kelurahan Tampa Garam yang mengalami kebanjiran dan terkena dampak rumah longsor, Rabu (13/9).

Karena hujan yang terus menerus di Kota Sorong mengakibatkan sejumlah titik mengalami kebanjiran dan longsor. Salah satunya di Maladumes, Kelurahan Tampa Garam 10 rumah terendam banjir dan satu rumah longsor sehingga para penghuninya harus mengungsi, Selasa (12/9).

Lurah Tampa Garam, Dorce Jitmau yang dihubungi media ini menyatakan kekecewaannya karena pihaknya sudah berusaha melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial maupun Badan Penanggulangan Bencana Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat tetapi belum mendapatkan tanggapan.

Kami sudah melaporkan persoalan tanah longsor dan 10 rumah yang tergenang banjir sehingga warga harus mengungsi tetapi dari Dinas Sosial maupun Badan Penanggulangan Bencana meminta administrasi untuk membuat pengajuan secara tertulis.

Yang masyarakat butuhkan saat ini, Pemerintah kota Sorong dapat melihat apa yang mereka alami, sehingga Pemerintah bisa memberikan bantuan darurat yang dibutuhkan saat ini.

Tetapi ketika kami berkoordinasi justru dari Dinas Sosial maupun Badan Penanggulangan Bencana melempar harus langsung ke Wali Kota, ” kata Dorce Jitmau kecewa.

Menurut Dorce, Wali Kota sudah menunjuk instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana guna menangani persoalan seperti yang dihadapi masyarakat ini.

Jadi sudah seharusnya mereka yang diberi kepercayaan itu bisa menanggapi dan merespon cepat kondisi seperti ini, ungkapnya.

Ia berharap dalam waktu dekat masyarakat sudah mendapatkan bantuan berupa keperluan mendesak, terutama yang warga pengungsi dan belum bisa tinggal di rumahnya yang masih tergenang banjir. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.