Bagian Hukum Setda Raja Ampat Gelar Penyuluhan Kadarkum

0
18

KOBARPAPUA.COM, WAISAI – Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Raja Ampat bersama Polres Raja Ampat menggelar penyuluhan Kesadaran Hukum (KADARKUM) tentang kenakalan remaja, yang bertempat di Aula SMAN 1 Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (24/4/19).

Siswa / Siswi SMAN 1 Raja Ampat.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Raja Ampat, AKP. Nirwan Fakaubun, S. IK, Wakepsek Bidang Kurikulum SMAn 1 Raja Ampat, Yunus Rombe,  S. Pd, Kabag Hukum Arifudin Umbalak, SH, Kanit 1 Pidana Umum Yan Mayor, SH dan para siswa / siswi SMAn 1 Raja Ampat.

Kabag Hukum Arifudin Umbalak, SH

Kabag Hukum Arifudin Umbalak, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan masukan dan arahan kepada generasi muda agar mereka terhindar dari kenakalan remaja.

“Jadi generasi ini kedepan dapat menjadi generasi yang berkembang baik di raja ampat”, harapnya.

Kasat Reskrim Polres Raja Ampat, IPTU. Nirwan Fakaubun, S. IK

Selanjutnya, Kasat Reskrim Nirwan Fakaubun menambahkan, kegiatan ini guna memberikan sosialisasi dan materi materi hukum kepada generasi muda agar mereka mengerti perbuatan mana yang melanggar Undang – undang atau pidana yang mengatur.

“Kenakalan yang marak terjadi di waisai adalah pencurian terutama anak – anak 17 tahun kebawa dan itu masih pelajar, makanya kita sampaikan acaman pidana dari kasus – kasus tersebut agar mereka bisa mengatahui bilah melakukan kasus akan dikanakan pidana”, tegasnya

Sementara kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I  Setda Raja Ampat Muhiddin Umalelen, S. Sos M. Ec. Dev dengan memukul tiva sebanyak mungkin. @Dj

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.