Bimbingan Teknis G-Absen di Kabupaten Sorong

0
230
Plt. Sekda Kabupaten Sorong, Ir. Moh. Said Noer, M.Si buka Bimbingan Teknis G-absen di Aula Bapperlitbang, Rabu (24/1) / Insert Photo : Erick

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di aula Baperlitbang Kabupaten Sorong, Rabu (24/01) dilaksanakan kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis G-Absen/E-Presensi yang diikuti oleh perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong.

Plt. Sekda Kabupaten Sorong, Ir. Moh. Said Noer, M.Si mewakili Bupati membuka kegiatan dengan arahan bahwa sebagai Aparatur Sipil negara kita dituntut disiplin bekerja sebagai ASN  dalam menjalani tugas. Disiplin yang dimaksudkan di sini, juga terkait dengan absensi atau kehadiran di kantor.

Tambah Plt. Sekda, Said Noer “bagaimana kita mau melayani masyarakat sedangkan kita saja tidak bisa disiplin berada di kantor ketika jam berkantor”, ujarnya.

Dalam bimtek dipaparkan mendukung kebijakan Bupati Sorong untuk disiplin pegawai dalam hal absensi, dimana kebijakan pemberlakuan Aplikasi G-Absen atau absen Elektronik berbasis online.

Selain kebijakan Bupati Sorong dalam rangka meningkatkan Kedisplinan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong, juga sudah saatnya menerapkan teknologi absensi berbasis aplikasi online, seperti beberapa intansi dan daerah lain yang telah menerapkan sistim G – Absen. (Erick/KPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.