Berantas Pungli di Kabupaten Sorong, Satgas Saber Pungli Gelar Rapat

0
402
Rapat kerja satgas (satuan tugas) Saber Pungli wilayah Kabupaten Sorong /Insert Photo : Erick

Kobarpapua.com, Aimas –  Kemarin, Selasa 14 November 2017, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S,Sos, M.Si buka rapat kerja satgas (satuan tugas) Saber Pungli untuk wilayah Kabupaten Sorong.

Hal ini untuk memonitor dan mencegah terjadinya pungli (Pungutan Liar) dalam pelayanan masyarakat dengan maksud mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dengan menjunjung tinggi pelayanan publik kepada masyarakat warga Kabupaten Sorong tak terkecuali.

Walaupun telah dibentuk tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Sorong memandang perlu untuk digiatkan kembali satgas ini sesuai tupoksi melindungi masyarakat dari setiap pelayanan meminta sesuatu (uang dan sebagainya), tanpa menurut peraturan yang lazim yang memungkinkan menjadi tindakan pungutan liar.

Bertempat di Aula Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Sorong digelar rapat kerja Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang terdiri dari tim Pemkab Sorong, TNI/POLRI dan dari kantor Kejaksaan Negeri Sorong.

Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono mengharapkan tim Satgas Saber pungli dapat bekerja maksimal, untuk membuat rasa aman masyarakat.

Bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera, sesuai Peraturan Presiden No 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. “Saya harapkan tim dapat bersinergi sesuai tupoksi kita” imbuh Wabup Suko Hardjono. (Erick/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini