Bappeda Gelar Uji Publik Terhadap Dokumen RPJMD Kabupaten Tambrauw

0
367
Acara kegiatan uji publik terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tambrauw 2017-2022/Insert Photo : Laurent/IWO-SR

Kobarpapua.com, Sausapor (Tambrauw) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tambrauw menggelar kegiatan uji publik terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tambrauw 2017-2022, Senin (2/10) di Aula Kantor Bupati kemarin.

Kegiatan yang dibuka Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si bertujuan untuk menjaring aspirasi dan masukan dari berbagai pihak tentang eksistensi dokumen RPJMD sehingga dalam aktualisasi dokumen tersebut tepat sasaran sesuai dengan visi-misi Bupati Tambrauw.

Kegiatan uji publik ini menghadirkan nara sumber Rektor Universitas Papua Dr. Ir. Jacob Manusawai, MH dan sejumlah tim penguji serta Ketua Tim UGM Rusman Manik, SE.MA, Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik PSE-KP UGM diikuti  seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD,  Wakil Bupati Tambrauw Mesak Metusala Yekwam, SH para kepala suku,  LSM, tokoh adat dan seluruh tamu undangan lainnya.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE. MSi memberikan sambutan / Insert Photo : Laurent/IWO-SR

Bupati Gabriel dalam sambutannya mengapresiasi Bappeda yang telah menggelar kegiatan uji publik tehadap dokumen RPJMD Kabupaten Tambrauw 2017-2022.

Menurut Gabriel uji publik ini penting dan sangat perlu dilakukan karena menghadirkan berbagai pihak untuk memberikan masukan terhadap dokumen tersebut, sehingga dalam aktualisasinya, setiap Pimpinan OPD berpedoman pada isi dokumen itu kemudian berkesinambungan dengan visi dan misi bupati Tambrauw.

“Wajib hukumnya RPJMD harus dilakukan sehingga program kerja yang disusun setiap OPD kemudian aktualisasinya pun tidak boleh keluar dari dokumen RPJMD penjabaran dari visi dan misi bupati,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Menurut Gabriel, RPJMD menjadi rencana strategi (renstra) pemerintah kemudian diwujudkan lagi menjadi rencana kerja (renja) untuk mendukung visi dan misi bupati bukan melenceng dari visi misi itu sendiri.

“Uji publik ini mendapat bantuan dari pihak akademisi Unipa dan UGM untuk mensinergikan semua indikator lalu program harus terarah pada aktualisasi visi misi bupati sehingga cita-cita Kabupaten Tambrauw terealisasi dalam visi misi Bupati Tambrauw,” tegas Bupati. (IWO SR/Laurent/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.