AKP Yuli Purnanto : Operasi Zebra Mansinam Hingga 14 November

0
159
Operasi Zebra Mansinam Polres Kaimana, Kamis (2/11)

Kobarpapua.com, Kaimana – Dalam Operasi Zebra Mansinam wilayah hukum Polres Kaimana,   Sedikitnya 30 kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia yang dilakukan oleh unit Lantas dengan berbagai pelanggaran berlalu lintas, Kamis kemarin (2/11). Dari 30 kendaraan hanya 11 kendaraan yang berhasil di tilang oleh petugas.

Kasat Lantas Polres Kaimana, AKP Yuli Purnanto ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengungkapkan, operasi zebra akan dilaksanakan hingga tanggal 14 November mendatang.

Jadi tidak hanya stasioner atau razia di tempat, tapi kami juga akan melakukan mobile rasia. Karena banyak pengendara yang tidak menggunakan helm pada jalur-jalur tertentu. Sehingga mobiling ini perlu di lakukan.

Selain itu, masih banyak ditemukan pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm. “Jadi tidak hanya helm saja, tetapi razia juga untuk kelengkapan surat-surat dan juga kelengkapan kendaraan seperti nomor plat, kaca spion, dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Kasat Yuli menjelaskan Operasi Zebra Mansinam ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas dan membudayakan masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas di jalan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaimana, terutama pengguna kendaraan bermotor agar selalu taat aturan dan tata tertib lalu lintas” kata Kasat Lantas Yuli. Semoga masyarakat Kaimana bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjamin keamanan dan ketertiban di jalan umum. Kami juga menghimbau kepada orang tua agar jangan memberikan kesempatan kepada anak-anak mereka, terutama di bawah umur untuk menggunakan kendaraan, karena resikonya sangat besar ketika terjadi sesuatu dijalan, imbau Kasat Lantas Polres Kaimana ini. (RED)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini