Ajang Driver’s Challenge Menantang Pengemudi Truk Terbaik Indonesia

0
57

❏     8 finalis dari seluruh Indonesia akan bersaing memperebutkan gelar “Indonesia’s most complete driver” dalam kompetisi Volvo Trucks Indonesia Drivers’ Challenge 2018.

❏     Pemenang akan mewakili Indonesia di Final Dunia yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia pada 13 – 14 September 2018

❏     Dalam kompetisi ini para peserta akan dinilai berdasarkan pada efisiensi bahan bakar, keselamatan dan skill mengemudi, serta menjadi “high bar” bagi keterampilan pengemudi dan truk yang digunakan.

KOBARPAPUA.COM, JAKARTA – Bersiaplah menyaksikan 8 pengemudi truk terbaik dari Indonesia berkumpul di Sentul untuk berkompetisi di Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018, yang diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras pada hari kamis, 26 Juli 2018. Kompetisi ini dilangsungkan dengan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX di jalur on road dan off road sepanjang 7 km dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin. Kompetisi tahun ini juga memasukkan putaran baru: peserta harus menyelesaikan misi transportasi lebih dari 5 pos pemeriksaan – semuanya harus ditempuh dalam waktu 45 menit saja.

Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia, mengakui bahwa mengemudi kendaraan berat memang membutuhkan keterampilan khusus, tetapi mengemudi dengan efisien adalah sebuah bentuk seni. “Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka,” ucap Jurn Terpstra.

Kompetisi tahun ini terbukti menjadi kompetisi Volvo Trucks Indonesia yang paling luas dan paling menantang. Volvo Trucks Driver Challenge ini menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya dan hadir dengan semangat baru untuk mengangkat peran para pengemudi truk dan menyoroti pentingnya mengemudi yang efisien dengan tema “The Driver Makes The Difference”. Untuk mencapai tujuan tersebut, kompetisi akan menguji keterampilan pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kemampuan manuver. Ketiga aspek tersebut menjadi  penting untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan keuntungan bagi para perusahaan yang menggunakan Volvo Truck sebagai armadanya.

Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Group), distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia, menjelaskan bahwa sekitar 80 pengemudi dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kualifikasi nasional. Hanya 8 finalis teratas yang akan bersaing untuk memenangkan tiket untuk mewakili Indonesia di Final Dunia di negeri asal Volvo Trucks di Gothenburg, Swedia di bulan September yang akan datang. “Pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 akan menjadi pengemudi dengan skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road. Poin akan diberikan berdasarkan kriteria  efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver dan keamanan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Kami percaya keterampilan ini lebih praktis dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari pengemudi. Untuk dapat memenangkan kompetisi ini, pengemudi harus mengemudi dengan cara yang sangat terencana, dan hemat bahan bakar. Dengan demikian, pemenangnya adalah yang terbaik dari yang terbaik, ”katanya.

“Kami benar-benar ingin merayakan peran pengemudi dengan mengapresiasi mereka yang telah menjadikan keterampilan mengemudi yang efektif menjadi efisien. Kami percaya truk dan layanan kami memungkinkan pengemudi kami memanfaatkan keahlian mereka sebaik-baiknya dan menjadi yang terdepan. Melalui Volvo Trucks Driver Challenge 2018, kami mencoba menampilkan bagaimana Volvo Trucks mendorong kemajuan bagi pelanggan kami – para pengguna truk, pengemudi dan industri Indonesia, ”kata Jurn Terpstra. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.