Abdul Faris Umlati Nakhodai Partai Demokrat Papua Barat

0
90

Kobarpapua.com, Sorong – Kegiatan musda Partai Demokrat papua Barat dilaksanakan pada 5-7 Maret 2018 yang bertempat di Hotel Kyriad Kota Sorong dibuka secara resmi oleh Ketua BPOKK,  Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

Robert Melianus Nauw mengatakan, telah dipersiapkan jauh-jauh hari secara matang siapa yang akan melanjutkan memimpin Partai Demokrat pasca pensiunnya di usia 73 tahun, berdasarkan naluri keguruan yang telah memimpin 2 partai besar selama 43 tahun. “Saya pikir AFU telah membawa Partai Demokrat di Kabupaten Raja 4 lebih baik dan bisa diperhitungkan” terang Robby Nauw panggilan akrabnya.

“Saya sudah dipanggil opa-opa itu sebabnya saya harus istirahat dan menikmati hari tua saya bersama keluarga,”Ujarnya kepada awak media.

Musda Demokrat yang digelar merupakan musda ke 33 dari 34 dengan tujuan untuk membangun Demokrasi yang baik yang mengedepankan musyawarah mufakat demi kemajuan partai untuk mencapai hasil yang baik di pemilu 2019.

Walaupun adanya penambahan partai untuk jadi peserta Demokrasi, namun, Demokrat yakin akan memperoleh suara terbaik, berusaha mempertahankan saja sudah lebih baik, tapi komitmen kami hasil 2019 akan lebih baik dibandingkan 2014 silam.

Terpilih secara Aklamasi dari 13  suara DPC ditambah 1 suara DPD dan 1 suara DPP sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat periode 2018- 2023 yaitu Abdul Faris Umlati yang biasa dipanggil AFU dinilai mempunyai segudang prestasi dan jiwa pemimpin yang layak diperhitungkan.

“10 tahun AFU pantas pimpin Demokrat, Kata Robert M Nauw yang sebelumnya menduduki Ketua Partai Demokrat Papua Barat.

Sebelumnya diusulkan 3 nama calon yaitu Robert Melianus  Nauw sebagai Incumbent DPD Demokrat Papua Barat, Ketua DPC Partai Demokrat Abdul Faris Umlati (AFU) dan Ketua DPRD Papua Barat, Pieters Kondjol, namun setelah melalui musyawarah selama 1 jam 17 menit mufakat menjadi satu calon saja dimana Pieter Kondjol dan Roberf Melianus Nauw menarik diri dari pencalonannya dan mendukung penuh Abdul Faris Umlati untuk menjadi ketua DPD Papua Barat periode 2018- 2023.

Perjalanan kedepan pasti lebih berat, tapi komitmen dan kerjasama semua ketua DPC Papua Barat Partai Demokrat se-Papua Barat saya yakin partai demokrat akan lebih baik kedepan atas kepemimpinan yang baru, tutupnya. (Marni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini